Total Pageviews

Tuesday 10 May 2016

Taman Bunga Cihideung Bandung

     Kebun Bunga Cihideung benar-benar membuat Bandung sangat layak mendapat
sebuatan sebagai Kota Kembang. Memang taman atau kebun bunga ini bukan satu-satunya, tapi ini adalah salah satu yang paling eksotis. Kota Bandung tak ada habis-habisnya melakukan inovasi dalam bidang pariwisata, tentu ini akan menambah jenis wisata di katalog pariwisata di Indonesia.
      Banyak cara yang orang Bandung lakukan agar kamu selalu datang dan datang lagi bertandang ke kota mereka. Kali ini kebun bunga Cihideung unjuk gigi memaparkan pesona kecantikan ala kebun bunga di luar negeri.
Wisata kembang yang ada di kota kembang memiliki jenis yang sungguh eksotis dan dapat membaut kamu betah disana. Kekayaan warna bunga menjadikan setiap orang yang melihat merasa senang dan nyaman.
    Apalagi jika memang kamu adalah pecinta bunga, maka sungguh terlalu jika kamu melewatkan tempat yang dipenuhi tumbuhan eksotis ini. Menikmati keindahan alami memang tidak dapat ditandingi oleh apapun.
Hal itu dibuktikan oleh warga lokal Bandung, khususnya desa Cihideung dengan menanam berbagai jenis tanaman hias. Alhasil, jadilah tempat wisata bunga yang dikenal dengan nama Kebun Bunga Cihideung, yang tentunya terbuka untuk kamu nikmati juga.

Yang Eksotis Dari Wisata Kebun Bunga Cihideung

     Tempat wisata yang lebih akrab disebut dengan Taman Bunga Cihideung ini mampu menghipnotis setiap wisatawan yang berkunjung. Hipnotis dilakukan sendiri oleh tata ruang terbuka yang dipenuhi oleh berbagai jenis bunga. Seluas mata memandang, kamu hanya akan memandang takjub bunga-bunga yang tumbuh subur dan segar.
Selain itu, hampir setiap rumah warga di sana menanam tanaman hias dan bunga. Tidak sekadar ditanam, namun penataannya inilah yang kemudian membuat kawasan ini menjadi terkenal sebagai tempat wisata bunga.
Tempat Wisata Kebun Bunga Cihideung
Sampai sekarang, kawasan wisata bunga di kota kembang ini semakin fokus melakukan pembibitan dan budidaya aneka jenis tanaman hias khusus di Taman Bunga Cihideung.

Letak Tempat Wisata Kebun Bunga Cihideung

    Taman Kebun Bunga Cihideung terletak di jalan Sersan Bajuri, Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung, kota Bandung. Jika bingung, tanyakan saja pada warga lokal. Sebab tempat wisata satu ini pasti dikenal oleh banyak orang. Terlebih, asalkan dari jauh kamu melihat ada hamparan tanaman hias dan bunga, maka itulah Taman Bunga Cihideung.

Cara Menuju ke Tempat Wisata Kebun Bunga Cihideung

    Untuk menuju ke Taman Bunga Cihideung, jika kamu dari pusat kota kembang, maka perlu menempuh perjalanan sekitar dua puluh kilometer. Jika kamu dari Lembang, ambil saja jalur menuju ke arah Lembang, bagian Bandung Barat.
Ambil jalur yang mengarahkan ke tikungan dari penghubung jalan Setiabudi-Sersan Bajuri. Atau jika kamu sudah berada di kawasan Sersan Bajuri, telusuri saja jalanan tersebut hingga menemukan tulisan Taman Bunga Cihideung.

Fasilitas Disekitar Kebun Bunga Cihideung

      Sebagai tempat wisata sekaligus tempat budidaya tanaman hias dan bunga, setiap wisatawan akan menjumpai jenis-jenis tanaman hias dan bunga yang cantik. Beberapa fasilitas yang ada di taman wisata ini adalah tempat-tempat pejalan kaki khusus wisatawan yang ingin melihat lebih dekat tanaman hias serta bunga.
Kebun Bunga Cihideung di Lembang, Bandung
Tanpa harus menginjakkan kaki atau merusak tanaman hias dan bunga tersebut. Sehingga kamu akan leluasa menikmati setiap bunga yang ada baik sekadar refreshing maupun membawa pulang tanaman hias atau bunga yang ada di Kebun Bunga Cihideung.
     Ada bunga mawar, bunga anggrek, bunga melati, tanaman hias gelombang cinta, bonsai, dan masih banyak lagi di tempat wisata bunga satu ini. Kamu juga dapat menemukan tempat khusus yang menjual tanaman hias dan bunga.

No comments:

Post a Comment