Total Pageviews

Tuesday 10 May 2016

kebun teh medini dan curug lawe keindahan kaki gunung ungaran

       kebun teh medini merupakan kawasan perkebunan teh yang berada di kaki
gunung ungaran.perkebunan yang terletak di ketinggian 1500 dpl ini merupakan jalur pendakian menuju kawasan gunung ungaran.kebun teh medini di kelola oleh pt.rumpun sari medini yang merupakan perusahaan perkebunan teh yang berada di bawah pt.sumber abadi tirta sentosa group.


     kebun teh medini masik dalam wilayah kabupaten kendal tepatnya berada di desa ngesrep balong,kecamatan limbangan,kabupaten kendal.akses menuju  cukup mudah dengan papan petunjuk yang sangat jelas dan banyak.dari kota semarang bisa lewat pertigaan jerakah terus ke arah kecamatan mijen lurus sampai ke kecamatan cangkiran,nanti ada pertigaan bisa belok kiri ke arah desa taman rejo nanti ada petunjuk yang langsung memandu sampai tujuan.

kontur di jalan kebun teh berupa jalan bati kali yang di tata sedimikian rupa sehingga cukup layak untuk di lewati.kendaraan yang di sarankan menuju kebun teh medini adalah sepeda motor dan mobil jeep karena jalanan masih berupa batuan-batuan bukan aspal mulus.



       di kawasan kebun teh medini terdapat sebuah pemandian air panas dan juga air terjun.air terjun di sini bernama air terjun curug lawe,namanya yang mirip dengan curug lawe yang ada di desa kalisidi kecamatan gunung pati kota semarang membuat banyak orang kebingungan.memang di provinsi jawa tengah terdapat banyak air terjun yang memiliki nama sama sehingga tak jarang para wisatawan keliru menentukan tujuan.

      dengan pemandangan yang sangat bagus dan menjakan mata di sepanjang kebun teh medini juga ke curug lawe membuat para wisatawan gak akan merasa jenuh dan bosan.dengan pengelolaan yang bagus di harapkan potensi wisata satu ini bisa menjadi ikon baru di jawa tengah mengingat keberadaan kebun teh ini sudah ada sejak tahun 1901.para wisatawan dari eropa terutama belanda banyak yang berkunjung ke kebun teh ini mengingat nilai historis yang sangat penjang.

      tak lupa para peziarah dari jepang banyak yang mengunjungi kawasan kebun teh medini in.hal ini tak lain di karenakan di kawasan kebun teh medini terdapat sebuah goa yang dinamakan goa jepang yang berada di promasan. goa jepang di bangun sebagai sebuah persembunyian dan juga gudang perbekalan pada saat itu.sekarang goa jepang menjadi destinasi wisata baru bersama curug lawe dan kebun teh medini.

No comments:

Post a Comment